Rabu, 14 April 2010

PELATIHAN PEMADAMAN KEBAKARAN

Dalam rangka persiapan Penilaian Akreditasi Rumah Sakit 5 Pelayanan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat pada bulan mei 2010 mendatang, RS "Era Medika" melakukan perbaikan di segala bidang. Salah satu diantaranya dengan mengadakan pelatihan PMK.
Pelatihan ini diikuti oleh hampir semua karyawan dan jajaran direksi RS Era Medika. Pelatihan PMK ini dibimbing langsung oleh dinas PMK dan Disnaker. Materi yang diajarkan adalah pengenalan jenis-jenis kebakaran dan cara untuk menanggulangi sampai cara untuk mamadamkan api.

Ternyata pemadaman api tidak sederhana seperti perkiraan kita sebelumnya. Di pelatihan ini sedikitnya ada lebih dari tiga kriterian pemadaman api yang disesuaikan dengan asal api. Garis besarnya api ada karena 3 hal yaitu Bahan, Oksigen dan Api itu sendiri.
Pada pelatihan ini diajarkan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran dari yang sederhana (Goni Basah) sampai dengan menggunakan APAR. Tampak pada gambar, Wadir Umum RS Era medika  sedang memperagakan cara pemakaian APAR pada saat pelatihan.

0 komentar:

Posting Komentar